MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
TIM Aeromodelling Kabupaten Bandung Barat berfoto bersana usai meraih medali emaspada nomor tarik kendali bebas A2 mengalahkan daerah-daerah lainnya.*

CIBINONG, (PR).- Atlet aeromodelling Nanang R Hidayat sukses menyumbangkan medali pertama bagi Kabupaten Bandung Barat pada Porda Jawa Barat XIII/2018 di Lanud Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Kamis 11 Oktober 2018. Nanang mampu meraih poin tertinggi pada nomor tarik kendali bebas A2 mengalahkan daerah-daerah lainnya.

Turun dengan kondisi terbaik, Nanang mampu meraih hasil akhir 921 poin. Dia unggul atas atlet Kabupaten Cirebon bernama Tri Hariadi. Tri mengumpulkan 891 poin dari lima kesempatan yang diberikan.

Sedangkan tempat ketiga didapatkan oleh atlet asal Kota Bogor, Muhammad Andri A. Andri yang meraih poin 856 unggul tipis dari peringkat keempat dari Kabupaten Bogor Nur Afidin dengan nilai 856 poin.

Seusai laga, Pelatih Kabupaten Bandung Barat Dikdik Priatna mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. Menurut dia, kemenangan ini tak terlepas dari keberuntungan selama laga berlangsung.

“Alhamdulillah ini emas perdana kami di aeromodelling. Ini tak terlepas dari fokus atlet. Selain itu, juga ada faktor keberuntungan selama pertandingan,” ucapnya.

Dia menambahkan, sebelum medali emas didapatkan pihaknya baru mengantongi perak dari Meygawan Somantri dari nomor Tarik kendali bebas A1. Untuk itu, ia optimis di laga berikutnya Kabupaten Bandung Barat bisa menambah perolehan medali.

“Insya Allah kemenangan emas ini semakin memotivasi atlet lainnya untuk meraih medali emas. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bandung Barat,” ucapnya.

Dia menuturkan, ada beberapa nomor yang memiliki peluang lima puluh persen untuk medali emas. Peluang itu ada di nomer kategori terbang Bebas. Di nomer itu persaingan akan terjadi dengan Kabupaten Bogor.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika anak-anak mampu menjaga fokus dan dinaungi dewi fortuna. Kami akan terus memotivasi mereka untuk mengejar kemenangan,” tuturnya.***


Selengkapnya